Arul dari Lampung

27 tahun yang silam aku di lahir kan di kota bandar lampung,tepat nya pada tanggal 04 november 1982.ayah ku yang bernama bapak A.Tarmizi dan dan ibu yang bernama ibu Hindunmemberikan ku sebuah nama choirul anam dan panggilan akrab ku adalah Arul. aku berasal dari keluarga yang sangat – sangat sederhana,sehingga orangtua ku mendidik aku semaksimal mungkin untuk menjadi manusia yang sangat berguna.
setelah 4 tahin aku di lahir kan,aku beserta kakak dan adik ku di boyong pindah ke kota rangkas bitung oleh ayah ku,di karenakan ayah bekerja dan mencari nafkah di kota rangkas bitung.jagi,dari pada beliau bolak – balik rangkas bitung – bandar lampung,lebih baik menbawa pindah keluarga nya,dan ayah ku bekerja sebagai wiraswasta dan ibu hanya sebagai ibu rimah tangga. Dari bandar lampung hingga pindah ke kota bandar lampung,orang tua ku belum mempunyai tempat tinggal sendiri.jadi,setibanya di rangkas bitung kami tinggal di tempat buyut di wirana pasir atau orang sering menyebut nya kolelet pamarayan.
aku terdiri dari lima bersaudara,kakak yang pertama adalah seorang perempuan yang sangat cantik yang benama tuti irliani,kemudian aku mempunyai tiga adik yang cantik dan ganteng – ganteng diantara nya satu perempuan dan dua laki-laki,dan mereka bernama tina desriana,hendi mesredi,dan hari agustian.aku,kakak dan adik perempuan ku di lahir kan di bandar lampung dan adik laki-laki ku semuanya di lahirkan di rangkas bitung.
kini,tiba saat aku mulai besar dan aku di sekolah kan TK oleh orang tua ku di TK Kejaksaan selama satu tahun kemudian setelah sekolah TK ku selesai aku di sekolah kan kembali di SD N Kejaksaan.dan akhir nya aku menyelesaikan sekolah SD selama enam tahun.setelah sekolah dasar ku selesai aku melanjutkan kembali ke SMP yng kini di sebut SLTP,aku melanjutkan di SLTP N 8 Rangkas bitung selama tiga,setelah itu melanjutkan kembali ke sekolah menengah atas selama tiga tahun juga.dan menjalaninya si STM setia budhi. masa demi masa,tahun demi tahun perjalanan pendidikan pun telah usai,dan akhir nya aku mulai berfikir,setelah lulus sekolah aku berniatan untuk langsung bekerja.namun,ayah ku memaksaku  untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan akhir nya pun aku mengikuti apa kata beliau,walau pun hati kecil ku mengatakan untuk TIDAK.
Akhir nya aku memutuskan untuk kuliah di bandar lampung karena ku fikir di sana dekat dengan nenek dan saudara-saudara ku yang lain nya.tapi,waktu demi waktu aku mulai merasakan kalau pembiayaan ku mulai tersendat.ternyata usaha orang tua sangat-sangat terpuruk,dan akhir nya aku banting setir untuk kuliah sambil kerja.
syukur alhamdulillah,akhir nya aku mendapat kan pekerjaan juga yaitu di SPBU yang letak nya sangat jauh dari tempat tinggal ku saat itu.tapi akhir nya aku mendapat kan tempat tinggal gratis dari perusahaan tersebut.disana aku di posisi kan sebagai tukang ngecor alias orang yang melayani para konsumen.terus dan terus,akhir nya perkuliahan ku mulai terbengkalai karena aku merasa kan ke asyikan kerja dan mersakan ke lelahan setelah bekerja,sehingga jarang sekali masuk kuliah .
dan pada akhir nya aku memutuskan untuk cuti kuliah.namun itu pun tanpa sepengetahuan orang tua di rangkas bitung dan saudara-saudara di bandar lampung.karena ku fikir,aku bekerja dulu mengumpulkan biaya untuk kuliah kembali.namun entah mengapa atau pun kenapa,yang di fikiran ku hanya uang dan uang sehingga untuk melanjutkan kulaih lagi merasakan malas.apakah itu aku ke enakan kerja atau pun apa?
waktu pun berlalu terkadang aku pun suka bersedih hati,apakah masa depan ku hanya sebatas ini saja?tanpa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi seperti orang lain yang mempunyai titel sarjana.
sembilan tahun aku berkecamuk di dunia pekerjaan di bandar lampung,dari bekerja sebagai tukang ngecor di SPBU,ngampas mie bihun,ngampas permen,ngojek di pasar,dan terakhir ngampas acsesories paonsel.namun itu semua tidak ada hasil nya yang sesuai aku rencanakan atau pun aku harapkan.berfikir dan berfikir mencari jalan keluar untuk merubah nasib tapi hasil nya selalu saja nihil.
akhirnya pada tahin 2010 ini,aku memutuskan untuk kembali kepangkuan orang tua di rangkas bitung,bersujud dan memohon maaf karena sudah mengecewakan mereka.dan akhirnya pun orang tua memaafkan ku dan selalu men-suport aku dalam bentuk apa pu.senang nya hatiku karena orang tua tak memandang sebelah mata pada anak nya yang telah mengecewakan nya. di keluarga ku,pendidikan di nomor satukan,walaupun keadaan perekonomian keluarga sedang merosot drastis.kakak perempuan ku dia lulusan dari D3 kebidanan,adik ku yang perempuan lulusan S1 pendidkan.maka dari itu,aku bersikeras untuk mengecam kembali ke bangku perkuliahan.
dan akhir nya pada awal bulan september aku mendaftarkan kembali perkuliahan ku di sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan setia budhi,karena aku fikir tempat itu tempat yang paling pas untuk diriku melanjutkan kuliah.

SILAKAN BERI KOMENTAR

Temui Kami di Facebook

Statistik

  • 694Dibaca Hari Ini:
  • 1996Dibaca Kemarin:
  • 16627Dibaca Per Bulan:
  • 349332Total Pengunjung:
  • 654Pengunjung Hari ini:
  • 15769Kunjungan Per Bulan:
  • 9Pengunjung Online: