Fitur Chatting Chamber : Perlukah ?

Aktivitas di website Prodi Sejarah kian hari kian meningkat. Tercatat hingga tulisan ini diturunkan, terdapat 390 entri yang telah diposting oleh para editor. Untuk kurun waktu 2 bulan, maka statistik ini terhitung sangat cepat. Begitu pun dengan komentar-komentar yang masuk. Dalam satu bulan ini sudah terdapat 121 komentar yang kami approve. Dari dua hal ini saja sudah dapat disimpulkan bagaimana dinamika yang terjadi di website Prodi Sejarah.

Bagi para pengelola website, keadaan di atas jelas sangat menyenangkan. Semangat kami bertambah untuk berbuat lebih baik lagi. Aksesibilitas website kami coba jaga agar terasa mudah dan familiar bagi pengunjung yang awam sekalipun. Konten pun semakin kaya dengan bertambahnya kategori-kategori tulisan. Padahal, perlu diketahui oleh pengunjung bahwa editor yang notabene mengurus pemostingan artikel hanya dua orang saja : Pak Neli Wahyudin dan Pak Dedi Sambas. Hanya dua orang!!

Sejak awal keramaiannya, terdapat beberapa usulan agar dalam website ini terdapat fitur yang memungkinkan para pengunjung berinteraksi secara langsung. Terhadap hal ini maka sebenarnya kami sudah mempersiapkan hal itu. Namun, kami masih menimbang-nimbang efektivitas pemuatannya.  Artinya, fiturnya sebenarnya sudah tinggal diluncurkan saja, hanya masih menunggu eksekusinya.

Untuk itu kami masih harus menunggu respon dari para pengunjung, apakah memang fitur chat chamber ini memang perlu diadakan. Apabila argumen-argumen yang dilontarkan pada kami memang sesuai dengan misi awal peluncuran website ini, misalnya : chat chamber ini akan digunakan sebagai ruang diskusi live antar mahasiswa untuk satu topik bahasan tertentu atau sebagai ruang konsultasi dengan dosen, mengapa tidak. Jadi, bagaimana menurut anda ? Perlukah ? Dan untuk apa ?

1 Komentar

  • Rina

    Oct 31, 2010

    perlu diadakannya fitur chatting chamber, karena dengan itu komunikasi dengan yang dituju bisa langsung dan dimana saja, tiap permasalahan pun bisa langsung teratasi.juga biaya lebih kecil

SILAKAN BERI KOMENTAR

Temui Kami di Facebook

Statistik

  • 1970Dibaca Hari Ini:
  • 1839Dibaca Kemarin:
  • 15907Dibaca Per Bulan:
  • 348652Total Pengunjung:
  • 1815Pengunjung Hari ini:
  • 15089Kunjungan Per Bulan:
  • 3Pengunjung Online: